Nikotin, baik dan buruk.

image

Berapa banyak orang yang merokok? Rokok membantu kita lebih tenang dan bahkan mengurangi berat badan. Masalahnya kebanyakan diantara kita yang mulai merokok akan kesulitan untuk menghentikannya. Kebiasaan ini menjadi sulit dihilangkan. Mengapa?

 

Tembakau mengandung nikotin, bahan yang membuat kita ketagihan. Dan sepanjang pengetahuan kita, resikonya jauh lebih besar dari pada keuntungan merokok. Tidak hanya nikotin, tetapi 4000 zat lain, masuk ke dalam tubuh kita ketika tembakau di bakar dan dihirup menyebabkan banyak penyakit yang diakibatkan oleh rokok.

Pada beberapa tahun, ilmuwan mengkhususkan meneliti penyebab ketergantungan nikotine, alasan mengapa kita tetap merokok, walaupun kita tahu bahaya merokok. Mereka menemukan hal-hal yang mengejutkan.

Nikotin terlihat dapat meningkatkan konsentrasi, menambah daya ingat dan dapat mengontrol berat badan! Tapi perlu digaris bawahi, ini juga sangat berpengaruh jelas pada bayi dalam kehamilan dan menjelaskan hubungan merokok dengan kematian janin dalam kehamilan.

Kita harapkan pada masa depan perusahaan kimia dan obat-obatan dapat memisahkan efek positif nikotin, dan efek negatif nikotin. Sehingga nikotin cukup aman untuk digunakan sebagai terapi, dari pengobatan terhadap penyakit alzhaeimer (pikun) sampai terapi untuk menjaga berat badan.

Artikel Terkait



Comments :

15 komentar to “Nikotin, baik dan buruk.”

bagus tip nya sob keren

hotel-asep mengatakan...
on 

baru ngeh nich rokok ternyata punya efek positif yang bermanfaat ya..,

diachra mengatakan...
on 

@ hotel-asep : makasih ya asep..sering" kasih komentar ya..
@ diachra : ya tapi efek negatifnya lebih banyak di bandingin yg positif..lebih baik kita hindari rokok dan menjalani hidup yang sehat..

Yulia mengatakan...
on 

Ikutan nimbrung ni ya...

joescada mengatakan...
on 

Saya juga susah nehh ngilangin merokok.. pengen banget sihh.. udah usaha berpuluh2 kali lom bs.. hikz...

aang kunaifi mengatakan...
on 

Ternyata merokok ada manfaatnya juga, bagus lah. Ada untungnya juga, bisa dijadiin alesan ni, hehe. For Smoker DunK..

Vatoor Alsobrante mengatakan...
on 

jangan banyak2 merokok, sekedarnya saja sob, lama2 bikin sakit paru2,

Mbah Jack mengatakan...
on 

memang kalau bicara rokok pasti ada pro kontra bagi perokok jelas kalau merokok merupakan kesenangan tersendiri baginnya tapi kalau bukan perokok jelas sangat mengganggu... tergantung bagaimana kita menyikapinya..

Riz@l mengatakan...
on 

yahhhhhhh...... beginilah. sama kayak manusia biasa kalo lagi sakit kepala pusing puyeng mikirin tugas kampus mending ngerokok..... apalagi smester depan mulai menggarap skripsi kian melekat dah rokok

manusia biasa mengatakan...
on 

@joescada : silahkan.
@aang kunaifi : pantang menyerah.
@Vatoor Alsobrante : ha.ha.
@Mbah Jack : bener mbah. Sebagai faktor resiko kanker paru.
@Riz@l : setuju zal.
@manusia biasa : ha..ha.. yah, manusia biasa..

Yulia mengatakan...
on 

Tip's bagi kaum perokok : usahakan jangan sampai merokok kalau belum sarapan atau makan di pagi hari, kalau banyak merokok imbangi juga dengan banyak minum air putih, saat merokok asyik juga dengan segelas kopi moocacino, saat begadang atau blogwalking malam2 rokoknya diimbangi dengan makan makanan ringan. Saya kira itu tip's dari saya.

. mengatakan...
on 

Perokok juga manusia :)

Ardhiansyam mengatakan...
on 

@. : terimakasih tipsnya.
@ Ardhiansyam: :)

Yulia mengatakan...
on 

wah tapi banyak merugikannya ya...

fresh mengatakan...
on 

Bener fresh. Sebaiknya bisa dihindari.

Yulia mengatakan...
on 

Posting Komentar