Bedah Rekonstruksi ?

IMGP1232

 

Bedah rekonstruksi adalah cabang dari bedah plastik yang melakukan pembentukan kembali struktur tubuh yang tidak normal untuk memperbaiki fungsi dan penampilan.

 

Bedah rekonstruksi dibedakan dengan bedah estetik, dimana melakukan pembentukan struktur tubuh yang normal menjadi lebih baik, untuk meningkatkan penampilan dan percayadiri.


Tujuan bedah rekonstruksi adalah memperbaiki bentuk tubuh yang tidak normal, sehingga dapat meningkatkan atau mendekati penampilan dan fungsi yang normal. Struktur tubuh abnormal yang diperbaiki dengan bedah rekonstruksi mungkin diakibat oleh kecacatan bawaan lahir, perkembangan yang tidak normal, trauma atau kecelakaan, infeksi, tumor, atau akibat penyakit.


Ada 3 terbanyak pekerjaan bedah plastik rekonstruksi di US, yaitu tumor ablation (pembuangan), bedah rekonstruksi tangan dan bedah rekonstruksi payudara. Di indonesia, terbanyak bedah rekonstruksi karena cacat bawaan lahir dan karena kecelakaan/trauma.

Artikel Terkait



Comments :

7 komentar to “Bedah Rekonstruksi ?”

atut mbak di operasi

panthom mengatakan...
on 

Ass...mba dulu saya di RS untuk melahirkan dua anak saya,,,he,,he,,,kl untuk operasi hi,,hi,,,serem aahh

NURA mengatakan...
on 

@panthom : ya mas. Mudah2an gak pernah.
@nura : Wasm. Oya? Alhamdulillah. Mudah2an sehat selalu.

Yulia mengatakan...
on 

ih serem...

tapi klo bedah rumah sih ok2 aja

pancallok mengatakan...
on 

@pancallok : :)

Yulia mengatakan...
on 

ada engk bedah rekontuksi mata hehe...

L The Lionheart mengatakan...
on 

Ada. Bedah rekontruksi mata termasuk didalam divisi bagian mata (dokter mata). Kalau melibatkan kelopak mata dan sekitarnya, bahkan tulang sekitar bola mata biasanya bekerja sama dengan bedah plastik rekonstruksi.

Yulia mengatakan...
on 

Posting Komentar